Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan, disebut telah sangat siap menghadapi debat terakhir pilpres 2024, yang akan digelar pada Minggu (4/2/2024) mendatang. Hal itu diungkapkan cawapres 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, setelah menghadiri Peringatan Imlek Nasional PKB 2024, di Seasons City Hotel, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2024) malam. "Tentu mas Anies sudah sangat siap," kata Ketua Umum DPP PKB itu.

Untuk diketahui, tema besar untuk debat kelima yaitu Kesejahteraan Sosial, Pembangunan SDM dan Inklusi. Adapun sub temanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi Informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi. Kunci Jawaban Post Test Modul 2, Pak Markus Sedang Merancang Asessmen Untuk Pelajaran Seni Musik

Hasil Survei Capres 2024 Terbaru di Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Banten Sindiran Ustaz Solmed setelah Kekayaannya Dipantau Ditjen Pajak, Cuek Dihujat: Gak Berani Nongol Dia Halaman 4 Jakarta Sengit, Cek 3 Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Terbaru, Terjawab Capres Terkuat di Ibu Kota

Sumber Kekayaan Ayah Tali Kasih, Viral Anaknya Gelar Pesta Ultah ke 17 Tahun Mewah, Pengusaha Sukses Cak Imin mengungkapkan, pendidikan akan menjadi prioritas, mengingat latar belakang Anies yang pernah menjadi mendikbud. "Mas Anies menjadi tokoh nasional karena punya concern pada pendidikan, turun tangan, Indonesia mengajar, itu yang menjadi titik awal mas Anies punya komitmen tentang masa depan pendidikan bangsa," ujar Cak Imin.

"Dan tentu tema pendidikan besok akan menjadi prioritas kita ketika pemerintahan kita nanti terpilih, menjadi amanat yang akan kita jalankan, pendidikan akan menjadi prioritas," pungkasnya. Calon presiden RI (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan kembali melakukan debat untuk menyampaikan gagasan dan visi misinya sebagai capres, Minggu (4/2/2024) mendatang. Terkait dengan debat pamungkas atau terakhir yang diselenggaraka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI tersebut, Prabowo berkelakar kalau dirinya merasa was was.

"Tanggal 4 saya mau debat lagi nih, aku mau debat lagi, tapi aku, aku agak was was," kata Prabowo saat kampanye akbar yang digelar oleh Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024). Pernyataan dari Prabowo itu lantas membuat para relawan dan pendukung yang hadir di lokasi tertawa. Kepada relawan, Prabowo membeberkan alasan was wasnya itu.

Dia menyinggung soal pemberian nilai dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan dalam debat capres ketiga beberapa pekan lalu. Prabowo mengaku was was, sebab pada debat yah akan datang dirinya belum mengetahui berapa nilai yang akan didapatkan dirinya. "Debat terakhir aku dikasih nilai 11 dari 100, aku gak tau nilai berapa kali ini, emang gua pikirin," ujar Prabowo yang kembali membuat relawan tertawa.

Capres Ganjar Pranowo diyakini tidak akan kesulitan menghadapi debat terakhir Pilpres 2024 yang bakal digelar 4 Februari 2024 mendatang. Ganjar punya bekal menjadi anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Ganjar berpasangan dengan Mahfud MD, sosok yang kaya pengalaman di eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ganjar Mahfud gambaran duet yang saling melengkapi dan memperkuat dalam menjalankan tugas.

“Dari ketiga capres cawapres, sangat jelas terlihat Ganjar Mahfud lah yang lengkap, penuh pengalaman, dan prestasi dalam tugas penyelenggaraan negara, baik di bidang eksekutif, legislatif, maupun yudikatif,” kata Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira, Kamis (1/2/2024). Diketahui debat kelima mengangkat topik kesejahteraan sosial, kebudayaan pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. Menurut Andreas, semua tema debat kelima pangat penting, karena berkaitan langsung dengan masyarakat. “Menyangkut manusia, menyangkut pengembangan SDM, menyangkut pendidikan, kesehatan. Suatu bangsa akan maju dan berkembang kalau SDM nya maju. SDM tumbuh dan berkembang kalau dia sehat, terdidik, menguasai teknologi, dan mempunyai pekerjaan yang layak,” ujar dia.

Andreas menilai aspek kesehatan, pendidikan, dan lapangan kerja merupakan strong point dalam debat terakhir ini. Dia yakin Ganjar tidak akan kesulitan merespons pertanyaan baik dari panelis maupun paslon lain terkait topik itu. “Ganjar dengan segudang pengalaman sejak sebagai aktivis mahasiswa, di DPR, dan dua periode Gubernur sangat siap untuk tampil dalam debat kelima dan meyakinkan masyarakat bahwa dia adalah presiden rakyat,” kata Andreas. Andreas mengatakan tidak ada persiapan Ganjar menghadapi debat kelima. Namun, bukan berarti Ganjar menganggap enteng. Ganjar lebih memerhatikan kondisi kesehatan agar siap saat debat pada Minggu malam nanti.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, Ganjar tidak harus secara khusus menyiapkan diri. Yang penting adalah waktu istirahat cukup di tengah kesibukan kampanye, sehingga bisa berkonsentrasi penuh,” ujar Andreas.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *