Berikut ini kunci jawaban Tema 3 kelas 6 halaman 109, 110, 111, dan 112. Kunci jawaban ini berdasarkan buku Tematik Tema 3 Kelas 6 Kurikulum 2013, Subtema 2, Pembelajaran 6. Soal Tema 3 kelas 6 halaman 109 112 berikut ini membahas tentang bacaan "Kewajiban dan Tanggung Jawab".

Orang tua/wali dapat menggunakan kunci jawaban untuk membantu proses belajar anak. Simak kunci jawaban Tema 3 kelas 6 halaman 109 112 di bawah ini. FILM The Choice (2016)

FILM The Childe (2023) Derita Siswi SMA di Lembata Digarap Pacar dan Sepupu FILM The Goldfinch (2019)

Film The Unforgivable (2021) Film The Laws of the Border (2021) Nasib Pegawai Puskesmas Ngamuk ke Pasien Tak Bawa Kartu BPJS, Kapus Langsung Tindak: Tidak Ada Kartu Halaman all

Ani adalah putri dari Bapak dan Ibu Yakob. Pak Yakob mendaftarkan Ani di sebuah sekolah yang cukup ternama di desanya. Pak Yakob memenuhi semua kebutuhan sekolah Ani, seperti buku buku, seragam sekolah, serta peralatan lainnya. Bu Yakob juga selalu membekali makanan sehat untuk Ani di sekolah. Ani sangat bersyukur dengan perhatian ayah dan ibunya. Ia selalu mematuhi nasihat ayah dan ibu.

Ani juga rajin sekolah, rajin belajar, dan mengerjakan tugas sekolah tanpa perlu diingatkan. Ani kemudian selalu naik kelas dengan nilai yang memuaskan. Bapak dan Ibu Yakob sangat bangga dengan Ani. 1. Sebutkan kewajiban Ani dalam cerita tersebut!

Kewajiban Ani mematuhi nasihat ayah dan ibu. Ani juga rajin sekolah, rajin belajar, dan mengerjakan tugas sekolah tanpa perlu diingatkan. 2. Apakah Ani telah menjalankan kewajibannya? Jelaskan dan berikan contoh! Tentu saja iya, karena orang tuanya telah memberikan perhatian yang cukup untuk Ani. Ani sudah menjalankan kewajibannya , contohnya adalah dengan bersyukur dengan perhatian ayah dan ibu, mematuhi nasehat, dan rajin belajar serta mengerjakan tugas.

3. Apa manfaat kewajiban tersebut bagi masa depan Ani? Ia akan menjadi orang yang berpendidikan dan sehat sehingga ketika dewasa ia dapat mencapai cita cita. 4. Apakah Ani telah bertanggung jawab terhadap kewajiban yang telah ia dapatkan? Jelaskan dan berikan contoh!

Ya, karena perhatian orang tuanya tidak ia sia siakan. Hal tersebut tercermin dari sikapnya yaitu selalu mematuhi nasihat orang tua, rajin sekolah, rajin belajar, dan mengerjakan tugas. 5. Apa yang akan terjadi jika Ani tidak bertanggung jawab terhadap kewajibannya? Jelaskan dan berikan contoh! Orang tua Ani akan kecewa, laluAni akan terperangkap dalam kebodohan sehingga akan merusak masa depannya.

Diskusikan dan tuliskan jawabanmu pada diagram berikut. Bandingkan jawabanmu dengan jawaban teman yang lain! Lengkapi jawabanmu hingga mendapatkan jawaban yang paling tepat Tuliskan pengalaman dirimu dalam menjalankan kewajiban, baik di rumah maupun di sekolah. Tulislah dalam diagram berikut. Nama: Rasti

Hak dan Tanggung Jawabku di Rumah dan di Sekolah: 1. Dampak jika bertanggung jawab: Semua kebutuhan sekolah dipenuhi 2. Manfaat kewajiban:

Membanggakan orang tua Mendapatkan semua kebutuhan sekolah Menjadi anak yang berprestasi

3. Dampak jika tidak bertanggung jawab: Kebutuhan sekolah tidak dipenuhi Menjadi anak yang kurang berprestasi

4. Kewajibanku: Mematuhi nasihat orang tua Rajin belajar

Mengerjakan PR Tidak mencontek pada saat ujian, mengerjakan PR, dan latihan soal. Kita patut berterima kasih kepada para penemu. Mereka diberi akal dan potensi oleh Tuhan sehingga mereka dapat menemukan berbagai benda dan alat yang bermanfaat bagi umat manusia.

Merupakan hal yang mulia jika kita dapat menemukan sesuatu yang memberi manfaat bagi banyak orang. Diskusikan tulisan hasil perenungan sikap dirimu tentang tanggung jawab melaksanakan kewajiban di rumah! Mintalah saran dari orang tua mengenai sikap dirimu selama ini!

Diskusikan manfaatnya jika kamu selalu bertanggung jawab terhadap kewajiban yang kamu miliki! Diskusikan akibatnya jika kamu tidak bertanggung jawab terhadap kewajiban yang kamu miliki! Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawaban ini, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *