Meta akhirnya merilis aplikasi pesaing Twitter, yaitu Threads. Sebelumnya, terdengar desas desus tentang aplikasi Threads ini yang disebut sebut sebagai 'pembunuh Twitter'. Aplikasi Threads ini sudah dapat Anda unduh melalui iOS atau Android.

Selain lewat ponsel, Threads juga bisa kalian akses melalui situs . Dikutip dari The Verge , Kepala Instagram, Adam Mosseri mengatakan, peluncuran Threads ini merupakan sebuah peluang untuk membangun sesuatu yang terbuka. "Jelas, Twitter memelopori ruang," kata Mosseri.

"Tetapi mengingat semua yang sedang terjadi, kami pikir ada peluang untuk membangun sesuatu yang terbuka," lanjutnya. Bertemu Presiden Jokowi, Mahfud MD Resmi Ajukan Pengunduran Diri sebagai Menkopolhukam Terbanyak dalam Sejarah! 185 Calon Dosen UMI Terima SK Pengangkatan

Benarkah Relawan Makassar Dijanji Rp 100 Ribu Tapi Dapat Rp 10 Ribu di Kampanye Ganjar? Ini Faktanya Terungkap Fakta Lain Pada Rekonstruksi Suami Bunuh Istri di Pidie, Pelaku Cekik Leher Korban Kunci Jawaban IPA Kelas 9 Halaman 48 49 Semester 2: Uji Kompetensi Bab Kemagnetan, Esai Halaman 4

Sosok Almas Tsaqibbirru, Mahasiswa Dulu Loloskan Gibran Kini Malah Gugat, Tagih Uang Terima Kasih Ruko di Jalan Pembangunan Medan Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar Jakarta Sengit, Cek 3 Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Terbaru, Terjawab Capres Terkuat di Ibu Kota Halaman 4

Di Threads, Anda dapat membuat postingan berbasis teks hingga 500 karakter, serta berbagi foto dan video hingga lima menit. Aplikasi ini terlihat relatif mirip dengan Twitter, menampilkan antarmuka minimal dengan opsi untuk menyukai, berkomentar, memposting ulang, dan membagikan utas. Karena Threads terkait erat dengan Instagram, Anda dapat masuk dengan nama pengguna Instagram Anda dan dengan mudah mengikuti semua orang yang sama yang Anda ikuti di platform lain.

Mirip dengan Instagram, feed utama di Threads berisi konten dan postingan yang direkomendasikan dari orang yang Anda ikuti. Sepertinya tidak ada opsi untuk beralih antara aliran konten yang direkomendasikan dan hanya mengikuti seperti yang ada di Twitter, tetapi itu selalu sesuatu yang bisa ditambahkan Meta nanti. Meta juga memperluas beberapa kontrol privasi Instagram ke Utas, seperti kemampuan untuk memfilter kata kata tertentu dalam balasan.

Anda juga dapat membatasi siapa yang dapat membalas utas Anda ke semua orang di platform, orang yang Anda ikuti, atau hanya pengguna yang Anda sebutkan di postingan Anda. Peluncuran Threads hadir saat Twitter memberlakukan lebih banyak pembatasan pada pengguna. Termasuk seperti batas tarif sementara yang melarang pengguna yang belum diverifikasi untuk melihat lebih dari 600 postingan per hari.

Banyak perusahaan teknologi telah mencoba memanfaatkan gejolak Twitter dalam beberapa bulan terakhir. Dikutip dari The New York Times , meski begitu, Threads memiliki keunggulan tersendiri daripada aplikasi sejenis lainnya. Threads didukung oleh kantong dalam Meta dan basis pengguna Instagram yang sangat besar dengan lebih dari dua miliar pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

"Saya pikir harus ada aplikasi percakapan publik dengan lebih dari 1 miliar orang di dalamnya." "Twitter memiliki kesempatan untuk melakukan ini tetapi belum berhasil. Mudah mudahan kami akan melakukannya," ujar Mark Zuckerberg melalui akun Threads nya, Rabu (5/7/2023). Dalam peluncuran pertamanya, Meta merilis Threads di lebih dari 100 negara, termasuk AS.

Akan tetapi, aplikasi Threads ini belum tersedia di Uni Eropa. Threads diposisikan sebagai aplikasi tempat orang dapat melakukan percakapan publik secara real time satu sama lain. Threads juga membantu meningkatkan Instagram, yang merupakan aplikasi marquee dalam rangkaian produk Meta.

Instagram telah mengikat Threads erat dengan dirinya sendiri. Mereka yang tertarik untuk mendaftar aplikasi baru diharuskan memiliki akun Instagram untuk saat ini. Bagi yang sudah memiliki akun Instagram, nama pengguna di Threads juga akan sama seperti di Instagram.

Orang akan dapat langsung mengimpor daftar orang yang mereka ikuti di Instagram ke Threads jika mereka menghendaki. Pengguna terverifikasi Instagram juga akan diverifikasi di aplikasi baru. Pengguna dapat mengatur akun Threads mereka menjadi pribadi atau publik.

Meski terlihat identik dengan Twitter, ternyata Threads memiliki perbedaan. Di dalam aplikasi Threads tidak mendukung pesan langsung seperti yang ditawarkan Twitter. Akan tetapi, Instagram mengatakan akan menambahkan fitur ini ke Threads jika pengguna baru memintanya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *