Rangkaian kereta api berwarna hijau tua yang dinaiki Kim Jong Un menuju Rusia, diberi nama 'Taeyangho'. Dalam Bahasa Korea, Taeyangho berarti Matahari. Dalam artikel tahun 2009 dari koran Korea Selatan, Chosun Ilbo, kereta api mewah ini memiliki total 90 gerbong dengan standar keamanan lapis baja dan antipeluru.

Karena muatan yang banyak dan dilengkapi berbagai sistem pengamanan, kereta ini hanya berjalan dengan kecepatan yang terbilang lambat, hanya 55 kilometer per jam. Kereta yang biasa digunakan para pemimpin Korea Utara untuk dinas keluar negeri ini merupakan buatan sebuah pabrik lokal di Pyongyang. Namun, kereta ini sangat aman hingga dijuluki sebagai 'Benteng Bergerak'.

Menurut Kementerian Unifikasi Korea Selatan, kereta kereta yang dimiliki Kim Jong Un memiliki jendela antipeluru serta dinding dan lantai yang diperkuat untuk tahan dari bahan peledak. Sosok Bocah bocah Kosong dari Meyden, Catheez hingga Vior, Asal Usul Keluarga Terungkap Shayne Pattynama Gabung Klub Liga Belgia, KAS Eupen, Momen Keluar dari Jurang Degradasi

Tepis Isu Sriwijaya FC Bakal Jual Laga Pamungkas, Coach Hendri: Berhadapan dengan Saya Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino Akui Liverpool Lebih Tangguh dari The Blues Transfer Liga Italia, AC Milan Berhasil Lepas Dua Pemainnya di Menit Akhir

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Persis: Tim Maung Tambah Komplet Setelah Marc Klok Gabung Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 101 102 Kurikulum Merdeka Halaman 3 Selain itu, kereta ini juga dilengkapi senjata serang dan helikopter yang bisa digunakan untuk melarikan diri apabila terjadi keadaan darurat.

Konon, kereta Kim Jong Un juga dilengkapi setidaknya 20 mobil antipeluru. Selain dikenal karena kekuatannya, kereta Kim Jong Un juga menawarkan kemewahan. Seorang pejabat Rusia, Konstantin Pulikovsky pernah melakukan perjalanan dengan kereta ini bersama ayah Kim di Rusia timur pada 2001.

Dalam bukunya Orient Express, Pulikovsky menceritakan beberapa hidangan yang ditawarkan, termasuk lobster segar, daging babi barbeku, dan kotak anggur Prancis berkualitas. Ada pula penampilan remaja putri yang diperkenalkan sebagai "kondektur wanita" menyanyikan lagu untuk para penumpang. "Dimungkinkan untuk memesan hidangan apa pun dari masakan Rusia, China, Korea, Jepang, dan Prancis," tulis Pulikovsky.

Lalu, bagaimana rute perjalanan yang ditempuh kereta Kim Jong Un dari Korut menuju Rusia? Rute yang diambil Kim Jong Un diyakini melewati Stasiun Tumangang, do Sonbong, Kota Khusus Rason, Korea Utara, dikutip dari BBC. AFP melaporkan, kereta itu juga melintasi wilayah Primorsky, wilayah Timur Jauh Rusia dan merupakan bagian dari Distrik Federal Timur Jauh.

Kereta nantinya melintas di jalur kereta api Trans Siberia, jalur kereta terpanjang di dunia, dilansir Washington Post. Kim Jong Un diperkirakan akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di kota Vladivostok. Namun tanggal pasti dan lokasi pertemuan keduanya masih rahasia hingga Selasa (12/9/2023) malam, lapor The Guardian.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *